Jumat Balega di Nagari Pasie Laweh Lubuak Alung, Suhatri Bur dengar aspirasi masyarakat

0
Bupati Suhatri Bur Memberikan Arahan Usai Shalat Jumat di Masjid Tariqul Jannah Korong Padang Galapuang Nagari Pasia Laweh Lubuak Aluang


LUBUAK ALUANG - Hari Jum’at adalah hari yang penuh keistimewaan, di mana beberapa hadits Rasulullah saw menyebutkan di antara keistimewaan dan kemuliaan hari Jum’at ialah diciptakannya Nabi Adam as oleh Allah swt, dimasukkannya dalam sorga, diturunkannya ke dunia dan diterima taubatnya. 


Pada hari Jum’at diwajibkan bagi setiap muslim untuk melaksanakan shalat Jum’at, terutama bagi yang mukallaf, laki-laki, merdeka, tidak sedang musafir, dan tidak dalam keadaan uzur/sakit.


 Kemudian disunatkan pula bagi kaum muslimin mandi sebelum berangkat ke masjid, bersiwak, memakai pakaian yang baik, berharum-haruman, dan bersegera datang ke masjid.


Dihari Jumat yang berkah Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM melaksanakan Kegiatan Jumat Balega dengan  mengunjungi Masjid Tariqul Jannah, Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung untuk melaksanakan ibadah sholat Jum'at (10/9).


Disela-sela kesibukannya, Suhatri Bur bersama rombongan menyempatkan diri melaksanakan ibadah sholat Jum'at bersama masyarakat Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung sekaligus mendengar aspirasi dari warga setempat di Nagari Pasie Laweh.


Rombongan Bupati antara lain, Asisten I Rudi Rahmad, SE., MM., Kadis Dikbud Drs. Anwar, MM, Kadis Perikanan,  Drs. Zainil dan Tokoh Masyarakat H. Wijaya Rahmad.


Setelah pelaksanakan ibadah sholat Jum'at sembari berkumpul dengan tokoh masyarakat setempat, Bupati menyampaikan beberapa program demi mewujudkan Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya yang lebih akrab disebut Padang Pariaman Berjaya. 


Salah satu pointnya adalah Religius, yang bermakna bahwa nilai-nilai agama mendasari setiap sikap dan prilaku dalam kehidupan masyarakat atas kebijakan pemerintah dan aktivitas masyarakat, serta terciptanya kebebasan menjalankan agama sesuai dengan keyakinannya masing-masing.


Bupati menyambut baik masukan dari masyarakat Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung yang diwakili oleh Wali Nagari Fery Adinur Dt Rajo Bulan dan akan segera menindaklanjutinya.


Wali Nagari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang sudah memperhatikan pembangunan jalan di wilayah nagari Pasie Laweh.


"Jalan sudah bagus, tidak ada lubang lagi, mewakili masyarakat Pasie Laweh mengucapkan terima kasih kepada Bupati" Ujar Wali Nagari


Datuak Rajo Bulan meyampaikan agar kebersamaan Bupati yang akrab dengan masyarakatnya untuk selalu terjaga dan juga berpesan kepada Bupati untuk menambahkan beberapa program pembangunan irigasi di wilayah Pasie Laweh.


Bupati menanggapi saran dan masukan dari tokoh masyarakat tersebut dan akan memperhatikan pembagunan jalan di Seluruh Kabupaten Padang Pariaman termasuk di daerah Pasia Laweh dan Kecamatan Lubuk Alung lebih luasnya.


Disisi lain Bupati menyampaikan saat ini Padang Pariaman sudah masuk Level II Covid-19, Terkonfirmasi sudah sedikit, untuk seminggu terakhir saja sudah melandai bahkan ada data perharinya 0 terkonfirmasi positif Covid-19. Tingkat Vaksinasi sudah mulai menyentuh angka 2 digit, untuk itu Bupati tidak lupa mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin terutama. 


" Vaksin setelah digiatkan beberapa kali masih di posisi 11,9 %, mohon bantuannya ninik mamak,  alim ulama untuk ikut mensosialisasikan agar mau divaksin, cita-cita kita bersama bisa kembali ke level I" tutup Suhatri Bur


Jum'at Balega di Masjid Tariqul Jannah, Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung ditutup dengan Penyebaran benih ikan sebanyak 5.000 benih oleh Bupati dan rombongan pada Saluran Irigasi di Nagari Pasie Laweh. ( R/Wis)

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top