Bupati Suhatri Bur Hadiri HUT Ke-23 Apaksi di Kebumen

0

 

Bupati Suhatri Bersama Mendagri Tito Karnavian

PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri Hari Ulang tahun (HUT)  ke-23 APKASI tahun 2023 yang dihadiri seluruh kepala daerah se Indonesia di Dharmawangsa Ballroom, Hotel Trio Azana Style Hotel Kebumen.


Dalam HUT yang dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tersebut terungkap dihidupkannya sektor swasta akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa menjadikan daerah tersebut memiliki kemandirian fiskal.


"Banyaknya daerah yang ingin mekar namun belum berhasil menjadikan daerahnya mandiri fiskal secara bersamaan membebani keuangan negara," kata  Tito Karnavian.


Menurut Mendagri, ada beberapa daerah yang berhasil mandiri secara fiskal dimana PAD nya lebih besar dari dana transfer keuangan pusat, namun tidak dipungkiri ada pula kabupaten/kota lain yang setelah dimekarkan namun tidak mampu mandiri secara fiskal dan hanya berharap dari transfer dana pusat untuk menjalankan pemerintahannya.


"Maka dari itu lini swasta di suatu daerah harus mendapat perhatian yang layak supaya status mandiri fiskal suatu daerah dapat tercapai," tambahnya.


Sedangkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mendukung adanya pertemuan Akpasi ini. Apalagi dihadiri  Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Apkasi yang juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska, serta para Bupati se-Indonesia. (Tim)

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top