Sukseskan Penanaman Pohon Serentak, Polres Pariaman Tanam 1250 Batang Pohon di Desa Pungguang Ladiang

0


PARIAMAN,- Dalam rangka berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar kegiatan penanaman pohon serentak diseluruh wilayah Indonesia dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.


Terkait kegiatan berskala nasional ini Polres Pariaman  turut melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 1250 batang di Desa Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman,  Rabu (23/08/2023).


Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan Polres telah mengajarkan kepada kita semua bahwa menanam pohon dan penghijauan itu sangat penting untuk menjaga paru-paru dunia. Dengan adanya penghijauan yang dilakukan oleh Polres Pariaman maka lingkungan akan semakin sehat dan semakin asri sekaligus akan membuat lahan kita semakin produktif.


“Kami pemerintah kota pariaman sangat menyambut baik kegiatan ini, dan kami berharap Dinas Pertanian dan Dinas Perkim serta semua masyarakat Desa Pungguang Ladiang untuk ikut serta  merawat pohon yang ditanam ini,” ujar Genius.


Genius menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini sudah membuktikan bahwa semua Forkopimda yang ada di Kota Pariaman sudah ikut membangun kota pariaman bersama dengan pimpinan daerah. 


“Forkopimda adalah wakil pemerintah pusat yang ada di daerah, kami juga wakil pemerintah pusat yang ada di daerah, dengan adanya kolaborasi antara forkopimda dengan pemerintah daerah kami rasa kota pariaman akan semakin maju kedepannya,” ulas Genius.


Sementara itu Kapolres Pariaman Abdul Aziz terangkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian polri terhadap lingkungan,sekaligus menghindari pemanasan global yang semakin hari semakin panas.


Untuk penanaman pohon serentak ini difokuskan di Kecamatan Pariaman Selatan, dengan total tanaman yang ditanam adalah sebanyak 1250 batang  yang terdiri dari pohon mahoni, pohon pinang, pohon bayur, pohon mangga, pohon durian musang king dan pohon nangka. ( Harsy)

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top