KPU Kota Pariaman Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

0

PARIAMAN,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan sosialisasi tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan serentak Nasional tahun 2024 di Aula Sambalado Pariaman, Selasa (14/5/2024).


Ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan  menyampaikan pada hari ini kita melaksanakan sosialisasi ke seluruh stakeholder seluruh camat se-kota Pariaman dan seluruh Kepala Desa/Lurah se-kota Pariaman terkait pemilihan serentak di kota Pariaman.


Kemudian ditahapan yang sedang kita lakukan saat ini adalah rekrutmen Penitia Pemungutan Kecamatan (PPK) nantinya itu tentu akan menempati sekretariatnya di kantor Camat dan PPS menepati sekretariat diKantor Desa,"ujar Ali Unan Ketua KPU Kota Pariaman 


Ia menyebut untuk anggaran Pilkada di kota Pariaman pemilu serentak itu sudah dalam proses dalam Minggu ini, untuk tahap keduanya pemko Pariaman akan mencairkan dana hibah genap 100%  agarannya 14 miliar, Jadi itu sudah cair 40% dan sisanya 60% akan cair dalam waktu dekat ini berdasarkan kebutuhan kita yang diajukan


Untuk PPK diumumkan hari ini  dan dilantik besok tanggal tanggal 16 hari Kamis diganti eh serentak di kota Pariaman dan untuk PPS itu ujian CAT nya besok serentak di kota Pariaman untuk 4 kecamatan di kota Pariaman.


" Kita  menargetkan kepada kepala desa camat mungkin nanti terkait dengan kita memakai fasilitas desa dan lurah juga nanti kita berharap nanti kita menyampaikan agar nanti di setiap kegiatan di desa kelurahan  KPU nanti diundang agar bisa sosialisasi langsung ke masyarakat," ulasnya.


Ia juga mengharapkan dari kepada desa bisa memaksimalkan KPU sosialisasi kepada pemilih pemula nanti kita akan mencari kegiatan-kegiatan yang menyentuh kepada pemula supaya nanti target dari  partisipasi pemilih di kota Pariaman di pemilihan 2024 bisa sesuai dengan target yang kita sudah tetapkan targetnya 80% .


Untuk pemilihan serentak 27 November 2024 banyak pemilihan gubernur waktu gubernur dan walikota dan wakil kota Di kota Pariaman jadi ini serentak seluruh Indonesia. ( Harsy)

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top