Kader PKK Memiliki Peran Sangat Penting dalam Mewujudkan Keluarga Sejahtera

0

 


PARIT MALINTANG,-Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-52, Bupati Suhatri Bur membuka kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati - Parikmalintang, Jumat (21/6/24).


Ketika menyampaikan kata sambutan, Bupati Suhatri Bur menyatakan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader PKK atas dedikasi mereka dalam membangun dan memajukan keluarga di Kabupaten Padang Pariaman.


Menurutnya, PKK memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan keluarga sejahtera, terutama pada bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.


"Kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024 merupakan wadah untuk mempererat silaturahmi antar kader PKK, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mengevaluasi pelaksanaan program kerja TP-PKK," ujarnya. 


Pada kesempatan tersebut Suhatri Bur memberi semangat kepada seluruh kader PKK yang hadir. Menurutnya, Ii Tim Penggerak( TP) PKK Padang Pariaman sudah dua kali raih juara umum tingkat Sumatera Barat. 


"Mudah-mudahan tahun 2024 ini TP PKK kembali dapat meraih dan mempertahankan prestasi tersebut. Begitu juga kelompok dasawisma, jangan dilupakan. Kiita harus memberdayakan keluarga-keluarga yang mau membantu perekonomian keluarganya. Paling tidak dengan gerakan dasawisma dapat terjamin ketahanan pangan keluarga sehingga kebutuhan pokok dapur tidak lagi semuanya harus di beli ke pasar," imbuhnya. 


Lebih lanjut, Bupati Suhatri Bur mengingatkan, melalui kegiatan ini akan tercipta sinergi dan kolaborasi yang lebih kuat serta terbangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas antar kader PKK se-Kabupaten Padang Pariaman, sehingga dapat meningkatkan kualitas program kerja PKK di masa yang akan datang. 


Kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten  tahun 2024 ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, 21 s/d 23 Juni 2024 dengan berbagai macam lomba seperti lomba paduan suara, lomba cerdas cermat, lomba yel-yel, lomba galeri pelangi, lomba senam kreasi, lomba PB2SA (pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman) serta lomba tenda kontingen.


Jambore Kader PKK Padang Pariaman tahun 2024 ini diikuti oleh seluruh pengurus PKK, baik tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari. 


Acara pembukaan jambore ini dihadiri oleh Sekdakab Rudy R Rilis, Kepala.Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H Hendri Satria dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Yanti Herawati.(tim)

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top