Berkat PLN Peduli, Omzet Petani Gurami di Sintuk Toboh Gadang Meningkat Dua Kali Lipat

0

 


PADANG PARIAMAN – Senyum merekah menghiasi wajah anggota Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Sepakat yang berada di Korong Simpang Tigo, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.


Pasalnya, mereka baru saja memperoleh hasil panen budidaya gurami yang meningkat, usai mendapat dukungan dan pendampingan dari PLN UP2B Sumbagteng.


Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, Pokdakan Sepakat ini mendapat bantuan pengembangan usaha berupa bibit ikan gurami senilai Rp50 juta pada 2022 silam.


Ketua Pokdakan Sepakat, Syafrizal mengatakan bahwa saat ini mereka bisa panen ikan gurami sekitar 3.120 kg dalam satu tahun, dari sebelumnya hanya 1.600 kg. Selain itu, mereka bisa mengantongi omzet dua kali lipat yakni hingga Rp 98 juta selama 1 tahun panen.


 “Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada kelompok kami dalam pengembangan budidaya ikan. Kami telah merasakan manfaat dari hasil panen ikan gurami ini, dan hasil panen tersebut kami belikan lagi beberapa bibit ikan untuk dikembangkan lagi,” ujar Syafrizal.


Keberhasilan yang diraih Pokdakan Sepakat menurut Manager PLN UP2B Sumbagteng, Rachmat Hidayat sebagai bukti nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar. “Melalui program ini, PLN turut mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs),” jelas Rachmat.


“Semoga dengan adanya bantuan PLN Peduli, dapat meningkatkan perekonomian Kelompok Budidaya Ikan Sepakat dan masyarakat Sintuk Toboh Gadang pada umumnya,” tambah Rachmat. (nal)


Narahubung


Andi Pratama

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera

Tlp. (0761) 6700011

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top