Kota Pariaman Jadi Lokus Penyelengaraan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator BBPK Jakarta

0


PARIAMAN --- Kota Pariaman menjadi Lokus penyelenggaraan Studi Lapangan (Stula) Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan II dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta Kementerian Kesehatan RI.


Rombongan ini diterima langsung oleh Pj. Walikota Pariaman, Roberia didampingi beberapa Kepala OPD di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (17/7/2024).


“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak BBPK karena telah memilih Kota Pariaman menjadi tempat Studi Lapangan (Stula) Pelatihan Kepimimpinan Administrator”, kata Roberia.


Lebih lanjut, Robe menerangkan bahwa Kota Pariaman di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 pada 2 Juli 2024 kemaren mengambil branding RANCAK (Relegius, AmaN, Cerdas, Adaptif dan Kolaboratif).


“Kota Pariaman yang berusia 22 tahun ini, merupakan kota yang usianya beranjak dewasa dan sedang rancak-rancaknya atau bagus, sehingga dengan daya tariknya rancak, alhamdulillah BBP Kemenkes memilih Kota Pariaman sebagai lokasi Studi Lapangan kepemimimpinan administrator”, ucapnya.


Ia juga menerangkan bahwa Kota Pariaman ini kota yang tidak besar, luas wilayah hanya 73 Km², tetapi untuk laboratorium kepemimpinan di Kota Pariaman sangat luar biasa karena pemimpinnya mampu menghadapi masyarakatnya.


“Sekali lagi, saya atas nama Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih dan kepada OPD yang akan menjadi Lokus Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Pemko Pariaman kiranya dapat bekerjasama dengan peserta. Dinas yang bekerja Lokusnya yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlidungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)”, tutupnya.


Kepala BBPK Jakarta, Sugiyanto yng juga ketua rombongan mengungkapkan bahwa Pada tahun 2024, pelatihan studi lapangan angkatan II tahun ini dilaksanakan di Kota Pariamann.


“Alhamdulillah kami berterima kasih karena telah disambut baik Pemko Pariaman. Kegiatan studi lapangan angkatan II ini dilakukan dengan OPD Pemko Pariaman yang memiliki karakteristik selama empat hari dari tanggal 16 sd/19 Juli 2024 mendatang.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para peserta dapat mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan strategi dan manajemen kinerja OPD dilingkungan Pemko Pariaman.


“Proses adopsi dan adaptasi selama pelatihan untuk implementasi agenda kepemimpinan kinerja yang efektif. Selain itu, dibarapkan dapat terbangun kompetensi kemampuan manjerial peseta untuk menjamin akuntabilitas dalam organisasi”, tambahnya. (R)

Posting Komentar

0Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top